Sunday, January 30, 2011

Misteri UFO, Crop Circle dan Presiden Kita

Oleh : Bambang Haryanto
Email : humorliner (at) yahoo.com


"You've been observing our earth.
And we'd like to make a contact with you.
We are your friends."

Demikian potongan lirik lagu "Calling Occupants Of Interplanetary Craft" (1977) dari duo softrock favorit saya, Carpenters, yang top di era 70-80an.

Pesan lagu itu nampak membayangkan makhluk angkasa luar,alien, sebagai sosok yang bisa diajak bersahabat dengan makhluk bumi.

Lagu itu pertama kali dipopulerkan oleh kelompok Klaatu,band beraliran progressive rock dan space rock asal Kanada, dimana salah satu pengarang lagu tersebut, John Woloschuk, memiliki cerita yang menarik. Katanya :

"Ide lagu itu dipicu oleh kejadian nyata yang dikisahkan dalam bukunya Jay David, The Flying Saucer Reader (1967).

Kabarnya, di bulan Maret 1953 sebuah organisasi dengan sebutan 'International Flying Saucer Bureau' (Biro Internasional Piring Terbang) mengirimkan buletin kepada seluruh anggotanya untuk ikut berperanserta dalam aksi eksperimental yang bertajuk 'World Contact Day.'

Di mana pada tanggal dan jam yang ditentukan, mereka berusaha secara bersama-sama mengirimkan pesan telepatis kepada makhluk-makhluk angkasa luar. Pesan itu diawali dengan kalimat : 'Calling occupants of interplanetary craft !'"

Makhluk ganas. Lain Carpenters, lain pula Stephen Hawking. Maha fisikawan asal Inggris ini justru berpendapat bahwa mendorong upaya untuk melakukan kontak dengan makhluk angkasa luar atau UFO merupakan gagasan yang jelek. Karena, menurutnya, alien itu berperangai ganas dan suka menjajah.

Bahkan ia menggambarkan, kedatangan UFO itu nantinya hanya menunjukkan betapa tempat tinggal makhluk luar angkasa itu sudah kehabisan sumber daya. Sehingga kedatangan mereka ke bumi semata untuk menguras sumber daya bumi kita, dengan melakukan penjajahan.

"Apabila mereka mengunjungi kita, hasilnya akan seperti ketika Columbus mendarat di Amerika yang ujung-ujungnya membuahkan penderitaan bagi bangsa asli Amerika," demikian tegas Stephen Hawking.

Bagaimana tentang alien yang didesas-desuskan sudah mendarat di Sleman, Bantul dan bahkan Magelang dengan fenomena crop circle yang eksotis dan lumayan menggemparkan itu ?

[Semoga ceritanya masih bisa berlanjut].

ke

1 comment:

  1. Thanks infonya gan ,postingan kamu boleh juga
    visit my blog http://punya-rizal.blogspot.com

    ReplyDelete